Service Cold Room Khusus Area Bandung dan Sekitarnya
Service Cold Room Khusus Area Bandung dan Sekitarnya

Service Perbaikan Cold Room Di Bandung. Pengecekan Trouble Shooting Masalah Sistem Refrigerasi Mesin Chiller dan freezer Gudang Pendingin dan Pembeku. Selain itu, Cara mengetahui Kesalahan yang terlihat dan Efek pada operasi sistem Mesin Cold Room akan kami paparkan sebab dan akibatnya.

Provendor Spesialis Service Perbaikan Cold Room di bandung

  1. Jasa Pengecekan Trouble Shooting Mesin Cold Storage
  2. Perbaikan Kerusakan Cold Storage
  3. Penggantian Sparepart Cold Storage

Service Perbaikan Kondensor Cold Room di Bandung

Untuk kondensor berpendingin udara, Delta Temperature Kondensor perbedaan antara saluran masuk udara dan suhu kondensasi harus berada di antara 10 ° C dan 20 ° C, lebih disukai di ujung bawah

  • Pertama sebab Kondensor Kotor, seperti. minyak atau debu, serbuk gergaji, daun kering. (Kurang pemeliharaan)
  • Kedua sebab Motor Kipas berhenti. (Kerusakan motor) (Cut out pelindung motor)
  • ketiga sebab Motor Kipas berputar ke arah yang salah. [Kesalahan instalasi]
  • keempat sebab Bilah atau daun kipas rusak dan
  • keenanam Sirip berubah bentuk (Perlakuan kasar)

Sebab Masalah di Atas Berakibat Pada : Peningkatan tekanan kondensasi, Output pendingin berkurang.Peningkatan konsumsi energi.

Service Pengecekan Receiver & Perbaikan Cold Room di andung

Water Cooled Condenser atau kondensor berpendingin air, perbedaan antara kondensasi dan suhu saluran masuk air harus berada antara 10 ° C dan 20 ° C, lebih disukai di ujung bawah. Sama seperti Condenser Air Cooled.

Receiver sight glass / Kaca Pengintai Freon
  • Level cairan freon terlalu rendah.(Insufisiensi pendingin dalam sistem) Indikasi Gelembung uap / uap dalam jalur liquid terlihat pada sight glass
  • Freon Pada Evaporator Berlebih berakibat pada Tekanan hisap rendah atau siklus kompresor
  • Freon Pada Kondensor dan Level cairan terlalu tinggi. (Sistem pengisian berlebih) Berakibat Pada Tekanan kondensasi yang berlebihan mungkin terjadi.

Masalah Receiver stop valve : Stop Valve posisi closed. Atau Valve sebagian tertutup Menyebabkan Sistem berhenti melalui kontrol tekanan rendah. Gelembung uap dalam garis cair. Tekanan hisap rendah atau siklus kompresor

Service Perbaikan Masalah Pipa Liquid Cold Room di Bandung

  • Trouble Shooting Pipa Liquid. Terlalu kecil (Kesalahan ukuran), Terlalu panjang (Kesalahan ukuran), Tekuk tajam atau cacat (Kesalahan instalasi) Kesalahan ini menyebabkan Penurunan tekanan besar dalam saluran cairan. Uap dalam pipa liquid.
  • Filter Pengering atau Filter Drier. Embun atau pembentukan embun beku di permukaan. (Filter sebagian terhalang oleh kotoran di sisi saluran masuk). Menyebabkan Uap dalam liquid line.
  • filter Pengering atau Filter Drier. Saringan lebih dingin daripada tabung sebelum filter. (Filter sebagian terhalang oleh kotoran di sisi saluran masuk) Menyebabkan Uap dalam liquid line.
  • Katup solenoid. Lebih dingin dari tabung di depan katup solenoid. (Solenoid valve sticks, sebagian terbuka). Temperaturnya sama dengan tubing di depan katup solenoid.(Katup solenoid tertutup) muncul Uap dalam garis cair. Sistem berhenti melalui kontrol tekanan rendah.

Service Perbaikan  Cold Room Indikator Sight Glass

Cara Membaca Freon Melalui Sight Glass Kaca Pengintai refrigerant yang terpasang pada mesin Cold Room Melalui Indikasi Warna dan Bentuk

  • Warna Kuning (Kelembaban dalam sistem) Beresiko Pembentukan asam, Korosi, Motor terbakar, Pembekuan air pada katup ekspansi termostatik.
  • Warna Coklat (Partikel kotoran dalam sistem) Risiko aus di bagian yang bergerak dan penyumbatan di katup dan filter.
  • Uap murni pada kaca penglihatan.(Freon Liquid tidak mencukupi dalam sistem) (Katup dalam pipa cair tertutup) (Penyumbatan lengkap, mis. lebih kering dari filter). Menyebabkan unit Berhenti melalui kontrol tekanan rendah atau siklus kompresor.
  • Gelembung cair dan uap pada kaca penglihatan.(Cairan Freon tidak mencukupi dalam sistem) (Katup liquid  sebagian tertutup) (Penyumbatan sebagian, mis. lebih kering dari filter) (Tanpa subcooling). Menyebabkan Siklus Compressor Running Lowpressure

Service Cek & Perbaikan TXV Cold Room di Bandung

Cara membaca, mengetahui dan menganalisa sebab akibat Katup Ekspansi Termostatik atau TXV (Thermostatic Expansion Valve) bermasalah pada Evaporator Mesin Cold Room.

  • Pertama Katup ekspansi termostatik sangat beku, beku pada evaporator hanya di dekat katup.(Saringan freon sebagian diblokir, Daya Sensor sebagian hilang) (Kesalahan yang dijelaskan sebelumnya menyebabkan gelembung uap dalam pipa cair) Kesalahan ini menyebabkan operasi pada tekanan hisap rendah atau putaran kompresor melalui kontrol tekanan rendah.
  • Kedua Thermostatic Expansion Valve tanpa penyetaraan tekanan eksternal, evaporator dengan distributor cairan (Ukuran atau kesalahan pemasangan).
  • Ketiga Katup ekspansi termostatik dengan penyetaraan tekanan eksternal, tabung penyetaraan tidak dipasang. (Kesalahan instalasi). Kesalahan ini menyebabkan operasi pada tekanan hisap rendah atau putaran kompresor melalui kontrol tekanan rendah.
  • Tabung Sensor TXV tidak diamankan dengan benar, Seluruh panjang tabung tidak kontak dengan pipa, Tabung Sensor ditempatkan di arus udara (Kesalahan instalasi). Kesalahan ini menyebabkan evaporator yang kelebihan muatan dengan risiko aliran cairan ke kompresor dan kerusakan kompresor.

Service Perbaikan Pendingin Cold Storage di Bandung

  • Evaporator hanya membeku di sisi saluran masuk, katup ekspansi termostatik sangat beku. (Kesalahan katup termal, Semua kesalahan yang dijelaskan sebelumnya yang menyebabkan uap dalam pipa liquid) penyebab: Superheat berlebih pada outlet evaporator dan beroperasi pada tekanan hisap yang rendah.
  • Front terhalang oleh embun beku (Kurang atau salah mengatur prosedur defrost pencairan). Kipas tidak berjalan (Kerusakan motor atau pelindung motor cut-out), Bilah kipas rusak. Sirip atau Coil evaporator berubah bentuk (Perlakuan kasar)

Kesimpulana Kesalahan di atas menyebabkan: Pengoperasian dengan sebagian besar tekanan hisap rendah, Output pendingin berkurang.Peningkatan konsumsi energi.

Pertama Untuk evaporator katup ekspansi termostatik terkontrol: Delta Temperature Evaporator adalah Perbedaan antara saluran masuk udara dan suhu penguapan harus terletak antara 6 K dan 15 K, lebih disukai di ujung bawah.
Kedua Untuk evaporator yang dikendalikan level: Delta Temperature Evaporator adalah Perbedaan antara inlet udara dan suhu penguapan harus berada di antara 2 K dan 8 K, lebih disukai di ujung bawah.

Service Perbaikan Masalah Liquid Cooler Cold Storage

  • Pertama Sensor valve ekspansi termostatik yang tidak terpasang dengan aman. (Kesalahan instalasi) Menyebabkan evaporator berlebih dengan risiko aliran cairan ke kompresor dan kerusakan kompresor.
  • Kedua Valve ekspansi termostatik tanpa tekanan eksternal menyamakan pada cairan pendingin dengan penurunan tekanan tinggi, misalnya. evaporator koaksial. (kesalahan ukuran atau pemasangan) Pengoperasian dengan sebagian besar tekanan hisap rendah, Output pendingin berkurang dan Peningkatan konsumsi energi.
  • Ketiga Katup ekspansi termostatik dengan penyetaraan tekanan eksternal, tabung penyetaraan tidak dipasang. (Kesalahan instalasi). Pengoperasian dengan sebagian besar tekanan hisap rendah, Output pendingin berkurang dan Peningkatan konsumsi energi.

Service Perbaikan Suction Line Cold Storage

  • Suction Line Pipa Hisap ke Compressor. Pipa Hisap Frosting parah yang tidak normal. (Katup termal Superheat rendah)Pipa hisap Tekuk tajam dan / atau deformasi [Kesalahan pemasangan]
  • Regulator pada pipa hisap compressor. Embun / embun beku setelah regulator, tidak ada embun / embun beku di depan regulator.(Katup termal Superheat Low)

Perhatian: Hal di atas dapat menyebabkan risiko aliran cairan freon ke kompresor dan menyebabkan kerusakan kompresor. Tekanan hisap menjadi rendah atau siklus compressor.

Service Compressor Cold Room Pengecekan & Perbaikan

  1. Embun atau embun beku pada sisi saluran masuk kompresor. (Superheat di outlet evaporator terlalu rendah)
  2. Level oli terlalu rendah di crankcase. (Insufisien oil dalam sistem atau Pengumpulan oli di evaporator)
  3. Level oli terlalu tinggi di crankcase. (Kelebihan minyak atau Refrigeran dicampur dengan minyak dalam kompresor yang terlalu dingin atau karena superheat rendah di outlet evaporator)
  4. oli mendidih dalam bak mesin selama start. (Refrigeran dicampur dengan Oli dalam kompresor yang terlalu dingin)
  5. Minyak mendidih dalam bak mesin selama operasi. (Refrigeran dicampur dengan minyak karena terlalu panas di outlet evaporator)
  6. Kompresor Mengetuk suara saat memulai dan selama operasi. (Minyak mendidih ganti bagian yang noise)

Akibat hal di atas menyebabkan

  • Sebab pertama mengakibatkan Aliran cairan ke kompresor dengan risiko kerusakan kompresor.
  • Sebab kedua berakibat Sistem berhenti melalui kontrol tekanan minyak yang berbeda (jika sesuai). Penyebab keausan komponen bergerak.
  • Sebab Ketiga akibatnya terjadinya Palu cair dalam silinder, risiko kerusakan kompresor: Kerusakan pada katup kerja. Kerusakan pada bagian yang bergerak lainnya. Kelebihan mekanis. dan
  • Sebab kesalahan No 4, 5 dan 6 adalah terjadinya Liquid Hammer atau Palu cair risiko rusak compressor atau kompresor

Service Cold Storage Pengecekan Masalah Cold Room

  • Permukaan kering pada daging, sayuran lemas. (Kelembaban udara terlalu rendah – evaporator mungkin terlalu kecil)
  • Pintu Cold Storage tidak kencang, atau rusak. (Kurang pemeliharaan atau kesalahan ukuran)
  • Tanda alarm rusak atau hilang. (Kurang pemeliharaan atau kesalahan ukuran)
  • Tanda keluar Cold Storage rusak atau hilang.(Kurang pemeliharaan atau kesalahan ukuran)
  • Tidak ada sistem alarm Cold Storage. (Kesalahan ukuran)
  • Sistem alarm Cold Storage rusak. (Kurang pemeliharaan)
  • Bau busuk di kamar dingin daging.[Kelembaban udara terlalu tinggi karena evaporator terlalu besar atau beban terlalu rendah

Catatan Hal di atas dapat Menyebabkan kualitas makanan menjadi buruk dan / atau pemborosan. Juga dapat menimbulkan cedera pengguna.

Service Cold Room Perbaikan General Trouble Shooting

  • Pertama Perbaikan Masalah Umum Cold Storage. Minyak jatuh di bawah sambungan dan / atau bercak minyak di lantai. (Kemungkinan kebocoran pada sambungan)
  • Kedua Sekring putus.(Kelebihan sistem atau korsleting)
  • Ketiga Pemutus pelindung motor. (Kelebihan sistem atau korsleting)
  • Keempat Kontrol tekanan cut-out atau termostat, dll. (Kesalahan pengaturan atau Kerusakan peralatan
  • Kelima Perbaikan Masalah Umum Cold Storage Sistem Berhenti Beroperasi Karena Kerusakan pada mesin

Referensi Konten Paragraf Danfoss Trouble Shooting